Membuat Perubahan dengan Koalisi Presbyterian
  • Save
Posted on

Membuat Perubahan dengan Koalisi Presbyterian

Membuat Perubahan dengan Koalisi Presbyterian – Penyebaran agama Kristen cukup cepat di masa lalu. Namun dalam ajaran agama Kristen sendiri, ada beberapa denominasi yang biasanya berbeda dalam beberapa ajaran mereka. Biasanya perbedaan dalam ajaran dan cara beribadah. Misalnya, suka ajaran Presbyterian. Salah satu ajaran Presbiterian yang dikenal adalah doktrin penentuan takdir.

Ajaran ini percaya bahwa Tuhan telah menentukan manusia yang akan masuk surga dan manusia yang akan masuk neraka. Tentu saja ajaran ini berbeda dengan agama Kristen yang percaya bahwa semua manusia memiliki keselamatan. Namun seiring dengan perkembangan saat ini, perubahan juga telah dilakukan oleh koalisi Presbyterian.

Gereja Presbiterian dalam Perkembangan Hari Ini

Memasuki zaman modern, Gereja Presbiterian sendiri telah memperbarui doktrin yang satu ini. Perubahan hanya dilakukan agar gereja mampu menghadapi tantangan saat ini. Pembaruan terus dilakukan terus menerus sehingga gereja dapat menyesuaikan. Pembaruan dilakukan dengan latar belakang moto reformasi, yaitu e. Gereja yang direformasi adalah gereja yang (harus) terus diperbarui.

Membuat Perubahan dengan Koalisi Presbyterian
  • Save

Untuk otoritas tertinggi Gereja Presbyterian, gereja ini terletak dalam dua kelompok, yaitu para penatua pengajar (pastor) dan para penatua ketua. Kedua kelompok penatua adalah majelis gereja yang bertanggung jawab dan menegakkan disiplin, memelihara jemaat, dan menjalankan misi gereja.

Melalui Gereja Presbiterian, perubahan terjadi. Tentu saja perubahan ini dapat diwujudkan dengan memberikan ajaran agama yang kuat kepada jemaat. Selanjutnya, sidang-sidang ini berlanjut dan menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari untuk membawa perubahan bagi dunia. Gereja Presbiterian sendiri tentu memiliki visi dan misi.

Sebagai salah satu bentuk organisasi, gereja harus memiliki visi dan misi untuk menjadi jelas ke mana ia akan pergi. Setiap Gereja Presbiterian dapat memiliki visi dan misi yang berbeda. Tetapi tujuan utama tentu saja jelas untuk menumbuhkan iman setiap gereja. Semua itu diwujudkan melalui misi ibadah dan juga pelayanan yang dilakukan dalam kehidupan sehari-hari. Demikian penjelasan dari basis Gereja Presbiterian saat ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Share via
Copy link
Powered by Social Snap